Sindrom Peningkatan Gairah Seks Berjam-jam


seorang wanita asal Manchester, Inggris, didiagnosa mengalami Peristent Genital Arousal Disorder (PGAD) setelah terjatuh saat memainkan Wii Fit dan merusak syarafnya.

Amanda Flowers, wanita tersebut, mengalami hasrat seksual hingga 10 kali per hari sejak ia terjatuh dari papan permainan besutan Nintendo tersebut.

“Gairah tersebut dimulai dengan denyutan di bagian bawah sebelum menjalar ke seluruh tubuh,” kata Amanda Flowers, seperti VIVAnews kutip dari Daily Star, 20 April 2010. “Terkadang, denyutan tersebut berlanjut hingga getaran orgasme,” ucapnya.

Menurut Dr Sandra Leiblum, yang mencetuskan istilah PGAD, sindrom tersebut disebutkan sebagai ‘perasaan intens pada saluran genital dan sensasi yang umumnya diikuti oleh hasrat seksual’ secara sadar.

Leiblum merupakan mantan direktur Central for Sexual and Relationship Health pada Robert Wood Johnson Medical School di New Jersey.

Dalam Journal of Sexual Medicine, Leiblum menuliskan bahwa aktivitas seksual ditujukan untuk meredakan gejala tersebut dan dapat menguatkan sensasi atau menyediakan kelegaan sesaat.

Bahkan, Leiblum menyebutkan, sensasi PGAD bisa berlangsung berjam-jam atau dalam hitungan hari. Sindrom ini sangat mengganggu dan tidak diinginkan.

PGAD sendiri mendapat sorotan khalayak luas, saat sindrom tersebut menjadi tema dalam salah satu episode serial Grey’s Anatomy.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s