5 Poin Penting Bagi Gaya Hidup Sehat


Semua wanita menginginkan fisik yang menarik dan ramping. Namun, program diet cepat yang ditempuh terkadang memiliki efek yang tak sehat.

Padahal, seharusnya kesehatan tumbuh di dalam gaya hidup seseorang dalam kesehariannya, gaya hidup dengan pilihan yang tepat, dan seimbang. Inilah yang kemudian disebut gaya hidup cerdas.

Gaya hidup cerdas yang dimaksud itu melibatkan lima poin penting. Intinya, Anda tetap terkontrol dan memiliki hidup bahagia dan sehat.

Seperti dilansir SheerBalance, Minggu 24 Mei 2009, kelima poin penting yang kira-kira dapat membuat gaya hidup Anda lebih sehat itu adalah:

1. Kesadaran
Sadar dengan aktivitas Anda, serta menyelaraskan badan dan pikiran. Sebelum mengambil keputusan, pikirkanlah efeknya terhadap kesehatan Anda. Utamakan apa yang dibutuhkan tubuh Anda secara fisik dan nutrisi, dan cari tahu apa yang bisa membuat pikiran Anda bahagia.

2. Sikap
Mengertilah bahwa ada suatu waktu di mana tubuh Anda perlu istirahat. Tak perlu memaksakan program diet bila Anda harus stres. Nikmati apa yang Anda makan dan segala aktivitas yang ingin Anda lakukan.

3. Cintai diri Anda
Cintai dan hargai diri Anda sepenuhnya. Sayangilah badan Anda, bakat Anda, seluruh paket yang ada di dalam diri Anda. Dengan begitu, Anda akan lebih waspada dalam mengambil keputusan.

4. Mind-set
Tinggalkan semua cara atau metode yang mengiming-imingi Anda akan kelangsingan dengan cepat. Mengertilah bahwa hidup sehat adalah mind-set Anda sekarang. Tak harus 1-2 minggu menjalani aktivitas ekstrim. Gaya hidup yang sesuai keinginan Anda akan membuat Anda ramping dengan cara lebih sehat meskipun memakan waktu lebih lama.

5. Istirahat
Istirahat dan tidur yang cukup. Manfaatkan waktu istirahat Anda untuk tidur. Badan Anda berhak mendapatkannya.

Gaya hidup sehat sangat menyenangkan dan nyaman. Anda lah yang memutuskan, karena Anda yang mengontrol, Anda pula yang berkuasa untuk menjalani gaya hidup lebih sehat dan lebih cerdas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s