Manfaat Jus Buah Bagi Kesehatan



fruitsJus buah segar adalah minuman kaya manfaat yang sangat mudah dicerna. Selain kandungan gizinya sangat bermanfaat bagi kesehatan, jus buah juga membutuhkan sedikit energi untuk proses pencernaan. Jus buah segar yang baru diperas mengandung sejumlah enzim, vitamin(terutama vitamin C dan A), mineral, asam, klorofil, dan cairan.

Enzim, membantu proses pencernaan protein dan lemak. Enzim juga berfungsi sebagai zat yang membersihkan saluran pencernaan. Tubuh dapat memproduksi enzim saat masih usia muda, namun tidak bagi orang yang sudah usia lanjut.

Asam, tiga jenis asam yang lazim terdapat pada jus adalah asam sitrat, tartaric, dan malic. Asam sitrat membantu proses pencernaan makanan. Asam tartaric banyak terkandung pada anggur dapat memurnikan darah dan merangsang aktifitas usus besar dan ginjal. Asam malic merupakan zat anti-septik, berfungsi untuk membersihkan infeksi. Asam malic juga dapat merangsang nafsu makan.

Vitamin, vitamin C adalah anti-oksidan yang melindungi sel tubuh kita dari proses penuaan dan melindungi dari kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas.

Jus buah berfungsi untuk memurnikan darah bekerja dengan cara mengeluarkan racun yang terkumpul dalam sel tubuh. Minum jus buah dapat meningkatkan jumlah air seni dimana melalui air seni inilah racun dikeluarkan. Minumlah beberapa jenis jus buah karena sebagian buah kaya akan sejumlah zat daripada buah yang lainnya. Jus buah baik bagi kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s