efek radiasi handphone


Tidak bisa dipungkiri bahwa Handphone merupakan salah satu alat yang sangat berguna dalam kehidupan. Namun apakah Anda tahu bahwa radiasi dari handphone ini berbahaya bagi kesehatan? Radiasi handphone sangat berpotensial menyebabkan masalah dalam otak anak-anak, rahim perempuan, dan banyak masalah lagi. Apakah Anda tahu bahwa radiasi bisa memasak telur dan popcorn sama baiknya dengan microwave? Jika efek radiasi ini begitu besar, apa yang akan terjadi pada tubuh jika Anda menggunakannya terlalu banyak?

radiasi handphoneBerhati-hati meletakkan handphone

Anda harus sangat berhati-hati dalam menggunakan handphone untuk mengurangi efek radiasi. Meletakkan handphone di tempat yang salah bisa menyebabkan beberapa masalah kesehatan Anda. Jika memungkinkan letakkan sejauh mungkin dari ginjal, hati dan organ reproduksi karena radiasi handphone memiliki efek yang sangat merusak.

Ada sebuah kasus dimana seorang wanita yang selalu mengalami keguguran dalam waktu 2-3 bulan kehamilan nya. Hingga ketika dia memeriksakan masalah ini, dokter mengatakan bahwa rahimnya sudah terinfeksi dengan radiasi handphone. Hal ini menyebabkan janin tidak bisa tumbuh dewasa dan mati. Wanita itu mengalami masalah ini karena dia selalu membawa handphone yang dimiliki di dalam saku jaketnya yang terletak dekat dengan rahimnya selama beberapa tahun.

Selain itu, jangan menempatkan perangkat ini di sekitar Anda ketika sedang tidur. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa orang yang lebih banyak menggunakan memiliki risiko yang lebih besar terserang tumor otak. Tidak hanya handphone, adalah lebih baik jika Anda juga menempatkan perangkat elektronik lain seperti radio, televisi dan laptop sejauh mungkin dari tempat tidur Anda.

Radiasi dari perangkat tersebut cukup berbahaya dalam menyebabkan masalah sistem produksi hormon Anda. Radiasi tersebut juga bekerja lebih baik dalam merusak kesehatan ketika Anda sedang tidur. Efeknya mungkin tidak akan terjadi dalam waktu seketika. Namun dalam jangka pangjang efek yang ditimbulkan sangatlah berbahaya. Jadi jika Anda memiliki kebiasaan untuk menempatkan hand phone Anda dekat bantal, lebih baik Anda segera mengubah kebiasaan tersebut.

Radiasi handphone diketahui juga berbahaya bagi anak-anak, terutama untuk otak mereka. Otak anak-anak sangat lemah menahan efek radiasi untuk waktu yang lama. Jangan gunakan perangkat ini di dekat bayi Anda karena otak mereka terlalu sensitif dan tidak bisa menahan radiasi.

Jika Anda seorang wanita hamil, lebih baik bagi Anda untuk mengurangi frekuensi penggunaan telepon selular. Menggunakan perangkat ini dapat meningkatkan resiko bayi Anda tumbuh dengan beberapa masalah perilaku seperti hiperaktif dan buruk dalam bersosialisasi.

Mengurangi efek radiasi handphone

Untuk mengurangi efek radiasi handphone, Anda bisa mencoba tips-tips berikut:
1. Jangan biarkan anak Anda menggunakan perangkat ini terlalu sering.
2. Membuat batasan dalam penggunaannya
3. Gunakan headset atau speakerphone ketika Anda membuat atau menerima panggilan untuk mengurangi radiasi.
4. Hindari terlalu sering menggunakan Bluetooth.
5. Mengurangi menggunakan Wi-Fi dan mencoba untuk menghindari gelombang tersebut.

Efisiensi yang ditawarkan oleh perangkat teknologi tinggi mungkin sangat membantu bagi kita. Namun, kita benar-benar harus menyadari apakah hal tersebut memiliki efek buruk bagi kesehatan atau tidak. Lebih baik mencegah datangnya penyakit daripada mengobatinya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s