5 simbol cinta sepanjang masa


Ada banyak sekali cara yang dilakukan seseorang untuk menyatakan cinta kepada pasangannya. Beberapa menggunakan cara yang benar-benar unik, tapi tak jarang pula yang menggunakan gaya lama yang konvensional. Saat ini banyak sekali literatur yang tersedia mengenai cinta, kita hampir bisa mendapatkan kesimpulan bahwa hampir mustahil menyatakan cinta tanpa menggunakan kata-kata. Entah itu kata yang terucap secara lisan, maupun dalam bentuk tulisan.

Namun demikian, ada beberapa simbol cinta yang sifatnya universal. Simbol tersebut pada beberapa kebudayaan sangat kental dengan cinta dan banyak sekali digunakan untuk mengungkapkan cinta. Berikut ini beberapa simbol cinta yang paling sering digunakan :

1. Gambar Hati
Bila berbicara tentang cinta, rasanya hampir tidak bisa dilepaskan dengan gambar hati berwarna merah ini. Entah mengapa gambar hati berwarna merah selalu diidentikkan dengan cinta. Mungkin karena semua perasaan yang ada saat mencinta seperti kegembiraan, rasa sayang dan sebagainya dirasakan di dalam hati. Selain cinta, hati juga dianggap sebagai simbol kasih dan sukacita.

2. Mawar Merah
Red Rose atau mawar merah tidak hanya dianggap sebagai simbol cinta, tetapi juga dianggap sebagai roman, sensualitas, kesempurnaan dan semangat. Ada mitos terkenal tentang mawar merah pada kebudayaan Yunani, yaitu mawar merah pertama mekar dari darah Adonis sebagai simbol cintanya untuk Aphrodite. Sejak itulah Mawar merah dianggap sebagai simbol cinta. Mawar merah merupakan salah satu bentuk simbol cinta yang paling sering digunakan untuk mengunggapkan perasaan seseorang terhadap pasangannya terutama pada hari Valentine.

3. Cupid (Dewa Asmara)
Secara bahasa Cupid berarti keinginan (dalam bahasa Yunani). Cupid di gambarkan sebagai seorang anak yang membawa panah asmara. Cupid dikenal pula sebagai Eros. Dalam mitologi Yunani dia dikatakan sebagai anak dari Aphrodite dan Ares. Menurut mitologi tersebut perasaan awal cinta yang dirasakan oleh pasangan ini berasal dari Cupid. Agak aneh sih mengingat Cupid adalah anak pasangan tersebut, but anyway Cupid saat ini banyak sekali digunakan sebagai salah satu simbol cinta. Saat kamu terpanah asmaranya kamu tidak akan pernah bisa lari kemana-mana. Karena cinta datang tak secara tiba-tiba (halah :D )..

4. Burung Merpati
Burung Merpati juga merupakan salah satu simbol percintaan dalam hal kesetiaan. Dijadikan sebuah simbol cinta karena perilaku mereka di alam liar. Bila Anda melihat merpati di alam liar, mereka akan selalu terlihat duduk santai dengan pasangannya. Pada beberapa mitos juga dinyatakan bahwa burung merpati tidak bisa hidup tanpa pasangannya. Karena itulah burung merpati dijadikan sebagai simbol cinta. Psst, For Your Information burung merpati suka selingkuh lho :D !!

5. Harpa

Ini adalah salah satu simbol cinta yang sering kali digunakan dalam bentuk seni dan puisi. Dikatakan bahwa harpa itu dibuat oleh Canola, setelah mendapatkan inspirasi dari kerangka ikan paus, melalui musik yang unik yang diciptakan karena angin. Disimbolkan dalam beberapa cerita, Harpa ini juga dikatakan menjadi jembatan kasih, yang menghubungkan langit ke bumi. Karena itulah harpa disebutkan sebagai bentuk cinta.

Kelima simbol di atas adalah beberapa simbol cinta yang terkenal. Masih ada ratusan, bahkan mungkin ribuan simbol cinta lainnya. Andapun dapat menciptakan simbol cinta milik Anda sendiri :D

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s