Belajar tentang Ayurveda


Ayurveda adalah ilmu kesehatan preventif (menjaga kesehatan agar penyakit tidak mendapat kesempatan untuk menyerang kita) dan tentang kebiasaan hidup yang menyelaraskan antara fisik dan panggilan jiwa.

Ayurvedic Treatment
Orang Sakit

Bagaimana jika ketika seseorang yang sudah sakit ? umumnya berkaitan dengan obat (kayachikitsa), operasi (Shalyachikitsa), merawat mata, telinga, hidung dan tenggorokan (shalakyachikitsa), Anak, dan ginekologi osterics perawatan (kaumarabhritya) dan kesehatan mental (bhutavidya).

Elemen & tubuh Konstitusi (Prakriti)

Ada lima unsur-unsur dari tubuh manusia yang terdiri dari: akasha (eter), Vayu (udara), Agni (neraka), JALA (Air) dan prithvi (bumi).

Vata adalah kategori kombinasi dari unsur-unsur ruang dan udara: Orang-orang yang takut, Mereka memiliki rambut tipis. Mereka memiliki warna coklat atau abu-abu gelap mata. Vata mengaktifkan sistem saraf, pendengaran dan bicara serta orang yang besar antusias dengan kreativitas. Namun, pemikiran itu dapat menyimpang yang berakibat seseorang mendapat penyakit seperti insomnia, keram dan constipation.

Pitta kategori unsur api adalah: Orang-orang ini adalah cerdik, intelektual, berapi-api, marah, suka menghakimi, dengan suara yang jelas dan ekspresi yang tepat. Mereka memiliki rambut lembut dan halus. Warna mata biru, abu-abu dan hazel.

Kapha kategori (air dan unsur bumi: Mereka memiliki rambut tebal berkilau. Mata yang biru atau coklat. Orang yang memiliki daya tahan kapasitas besar dengan pikiran tenang dan stabil. Mereka mampu memberikan ampunan dan memiliki rasa kasih sayang. Kadang-kadang mereka serakah.

Sifat ailments

Setelah memutuskan Prakriti kita harus mengetahui sifat dari penyakit (Vikriti). Hal ini jelas ketimpangan, tetapi ini lebih baik daripada menunda kekurangan atau kelebihan. Yaitu berat-ringan, lambat-tajam, dingin-panas, kering-manis, halus-kasar, padat-cair, lembut-keras, stabil-mobile, halus-kotor, Prakriti atau konstitusi adalah mengembalikan keadaan yang sebenarnya/ murni.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s