Tips & Trik Memilih Kuas Make-up Yang Tepat


Tahukah Anda dengan memilih kuas make-up akan mempengaruhi hasil riasan? Jika Anda salah memilih dan memakai kuas yang salah, hasilnya tidak maksimal.

Kuas make-up yang buruk menyebabkan make-up tidak menempel dengan sempurna pada wajah dan kuas pun akan mudah rusak. Agar mendapat hasil yang maksimal, pewarna wajah harus diaplikasikan dengan kuas yang tepat, tentu yang sesuai dengan kebutuhan.

Jangan sembarangan memilih Hasil pulasan bedak, lipstik, atau blush on bisa jadi tidak sempurna hasilnya. Berikut tips seputar kuas kosmetik:

1. Mutunya
Perhatikan uji mutu kuas dengan menyapukan kuas di punggung tangan. Jika semua helai bulu kuas bergerak ke arah yang sama, berarti mutunya baik. Tetapi jika bulu-bulu kuas terlihat menyebar saat disapukan maka mutunya kurang baik. Lalu coba hempaskan bulu kuas di telapak tangan, perhatikan apakah ada beberapa helai bulu yang berjatuhan. Jika ya, pertanda mutunya yang kurang baik.

2. Tekstur
Kuas yang bermutu baik, bertekstur lembut sehingga terasa nyaman di kulit. Kuas besar yang terlalu lunak tidak akan mampu mengangkat warna dalam jumlah yang tepat sehingga akan membuat warna rias terlihat berantakan di wajah. Sedangkan kuas yang terlalu kaku akan membuat kulit terasa gatal dan bisa menyebabkan kulit teriritasi.

3. Jenis bahan kuas
Kuas bermutu yang baik biasanya terbuat dari bulu hewan seperti, bajing, musang, kambing, rubah dan kuda. Hal ini menyebabkan harga kuas dengan bahan tersebut relatif mahal. Namun kuas sintesis juga tidak kalah mutunya, dengan kemajuan teknologi, kini kehalusan serta tekstur kuas dari bahan sintetis telah menyerupai kuas bulu alami.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s